Sabtu, 05 Desember 2015

Pantai 3 Warna di Malang

Pantai Tiga Warna Malang merupakan pantai yang kini sedang eksis di dunia para traveler maupun mereka yang senang berlibur ke daerah pesisir. Yap, sesuai dengan namanya Pantai 3 Warna ini memiliki keunikan di warna airnya yang berbeda beda dikarenakan kedalaman air laut.
Pantai ini berada di Wilayah Rehabilitasi Dan Konservasi Mangrove, Terumbu Karang Serta Hutan Lindung Desa Tambakrejo (Daerah Konservasi Sendangbiru, Kabupaten Malang – Jawa Timur). Untuk menjaga kelestariannya, Pantai Tiga Warna dikelola oleh Bhakti Alam yang anggotanya berasal dari warga desa sekitar pantai.
Selain airnya yang bersih dan keunikan warna air yang berbeda, para wisatawan Pantai Tiga Warna juga disuguhkan dengan keindahan terumbu karang yang dapat dinikmati sepuasnya selama berada disana. Disini pengunjung difasilitaskan sebuah peralatan Snorkling (kaca mata renang, rompi pelampung, dan selang untuk bernapas) hanya dengan biaya seharga Rp.15.000/orang. Bersebelahan dengan Pantai Sendang Biru, menjadikan Pantai Tiga Warna sebagai pelengkap tur liburan Anda jika berkunjung ke daerah Malang Selatan. Pantai 3 Warna Malang dapat diakses menggunakan kendaraan pribadi seperti motor dan mobil. Namun untuk mobil diharuskan memarkirnya di bawah sebelum masuk ke kawasan Pantai Clungup, hal ini dikarenakan akses jalan yang belum memadai sehingga pihak pantai lebih mengutamakan keselamatan para wisatawan.
Pantai 3 Warna Malang
Untuk tiket masuknya dikenakan biaya seharga Rp. 6000, dan menyewa Tour Guide untuk memandu jalan menuju ke Pantai 3 Warna Malang. Perlu diketahui bahwa Pantai Tiga Warna memiliki kuota wisatawan, jadi jika kuota pengunjung yang telah memasuki pantai sudah penuh, para wisatawan diharuskan untuk menunggu. Setelah puas menikmati Snorkling dan berfoto ria di Pantai 3 Warna, mungkin jika tenaga Anda masih kuat terdapat beberapa pantai lainnya yang tidak kalah menarik dan patut dikunjungi diantaranya Pantai Gatra, Pantai Batu Pecah, pantai Savana dan Pantai mini. Sebagai langkah untuk menjaga ekosistem terumbu karang beserta dengan kelestarian Pantai 3 Warna Malang ini, pihak pantai menerapkan sebuah peraturan unik dimana pihak pantai melakukan list makanan dan minuman berbungkus setiap pengunjung yang masuk ke pantai dan mewajibkan membawanya kembali (hanya bungkus) sebagai bukti tidak meninggalkan sampah di lokasi Pantai 3 Warna. Jika penerapan ini dilakukan di semua pantai, tentu bisa dipastikan ekosistem dan kelestarian alam pantai-pantai di Malang Raya dapat dinikmati dengan nyaman dan indah dipandang.
Sumber : www.malang-guidance.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar