Sabtu, 18 Maret 2017

Hujan Deras Mengguyur Kabupaten Malang, Dua Desa Kena Longsor

SURYAMALANG.COM, KEPANJEN - Hujan deras yang mengguyur sebagian wilayah Kabupaten Malang sepanjang Jumat (17/3/2017) menyebabkan bencana longsor di dua lokasi.
Tanah longsor terjadi di Desa Karangsari, kecamatan Bantur, Kabupaten Malang. Longsor juga terjadi di Desa Mulyosari, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang.
Tidak ada korban jiwa dalam musibah di dua lokasi tersebut. Kasi Penanggulangan Bencana PMI Kabupaten Malang, Muji Utomo menjelaskan musibah tanah longsor di Desa Karangsari memutus jalan alternatif desa. Longsor itu mengikis tanah tebing di samping bawah jalan alternatif tersebut.
“Panjang tanah yang longsor mencapai 100 meter dengan lebar 5 meter. Selain memutus jalan alternatif desa, longsor juga membawa tanaman tebu dan sengon milik warga,” kata Muji Utomo kepada SURYAMALANG.COM, Sabtu (18/3/2017).
Warga bersama relawan PMI dan perangkat desa telah membuat jembatan sementara dari bambu di atas jalan yang terputus tersebut.
“Pemulihan jalan alternatif tersebut masih akan dibocarakan oleh pihak desa,” ucap Muji Utomo.
Sementara itu, longsor di Desa Mulyoasri menyebabkan dapur milik Wagiran ambles ke bawah. Longsor juga menutup jalan penghubung antar desa. Hal itu menyebabkan lalu lintas antar desa terputus.
“Warga telah membersihkan materal tanah longsor yang menutup jalan. Kondisi jalan sudah normal kembali sejak pukul 07.00 WIB tadi,” ucap Muji Utomo.
Sumber: Surya Malang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar