Senin, 21 Mei 2018

Pantai watu leter

Pantai Watu Leter  – terletak di Kabupaten Malang, tepatnya di Dusun Rowotrate, Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan. Lokasi Pantai ini bersebelahan dengan Pantai Goa Cina, bahkan untuk masuk ke pantai watu leter anda harus memarkirkan kendaraan anda di Pantai Goa Cina dan berjalan sekitar 100 meter ke pantai watu leter.

Lompat ke Sub Topik:

Asal Usul Nama PantaiKawasan Pelepasan Penyu Abu AbuLokasi Pantai Watu LeterRute Menuju Pantai Watu LeterHarga Tiket Masuk Pantai Watu Leter

Asal Usul Nama Pantai

Asal – usul nama Pantai Watu Leter diambil dari salah satu tebing di pantai ini yang ujungnya terlihat lebih datar. dalam bahasa jawa disebut “Leter”. Tebing yang tampak datar tersebut juga terlihat lebih menonjol diantara tebing lainnya yang ada di pantai tersebut, sehinngga sebagian orang juga menyebutnya dengan nama Pantai Ngleter.

Meskipun pantai ini bersebelahan dengan Pantai Goa Cina, namun pantai ini terlihat lebih sepi pengunjung daripada Pantai Goa Cina maupun Pantai Sendang Biru. Hal ini mungkin dikarenakan akses jalan menuju pantai ini masih belum diperhatikan oleh pemerintah.

pantai watu leter image by http://piknikasik.com

Namun, bagi traveler yang senang menjelajah ke tempat wisata yang anti mainstream biasanya tidak begitu memperdulikan bagus tidaknya akses jalan menuju ke lokasi, yang terpenting bagi mereka pengalaman baru menjelajahi tempat – tempat wisata dengan menyenangkan.

Jika melihat pesona keindahannya, pantai ini sangatlah nyaman untuk menikmati waktu jalan-jalan. Pasalnya, landscape pantai ini seperti kolam besar yang dikelilingi dengan pepohonan dan bukit serta lingkungannya yang bersih dari sampah otomatis selama beraktivitas di pantai ini akan membuat siapapun betah berlama – lama di pantai ini. Selain itu karena pantai ini berada di Malang, tentunya angina pantai yang ada di pantai ini tidaklah panas. Justru sejuknya udara Malang menjadikan panasnya terik matahari tak terlalu menyengat kulit.

Sumber dari  wisatabaru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar